Piagam Apresiasi Pembinaan Program Kampung Iklim (ProKlim) Tingkat Kota. Penghargaan itu diberikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di Jakarta bersamaan Puncak Festival Iklim 2022 di Kementerian LHK, Jumat (28/10)

Penghargaan itu tak terlepas dari peran Walikota dan camat serta lurah dalam memberikan arahan dan bimbingan hingga sejumlah kelurahan di Kota Pendekar juga mendapat penghargaan Proklim tersebut. Diantaranya RW 10 Kelurahan Taman Kecamatan Taman. Karenanya, Wali Kota Madiun, Maidi mengucapkan apresiasi kepada kelurahan terkait atas penghargaan yang didapat. 

Ucapan terima kasih sekali kepada semua tim dan masyarakat. Apa yang kita programkan bisa berjalan baik. Berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Kota ini memang kita konsep berwawasan lingkungan. Jadi apapun pembangunannya tidak boleh meninggalkan konsep-konsep lingkungan sehat.

Pembangunan berwawasan lingkungan memang dikedepankan Wali Kota Madiun, Maidi dalam pembangunan di Kota Pendekar.  Proklim perlu dan penting untuk selalu digelorakan. Hal itu bukan hanya sekedar cinta alam, tetapi juga memberikan manfaat bagi kehidupan manusia yang berada didalamnya. Mulai soal kesehatan, lingkungan asri, juga terkait keseimbangan alam. Apa yang menjadi indikator-indikatornya dipenuhi agar apa yang kita dapat bisa semakin ditingkatkan, Proklim merupakan program nasional dari KLHK guna meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam melakukan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, serta penurunan emisi gas rumah kaca

Selamat untuk RW 10 atas keberhasilan yang patut dibanggakan meraih penghargaan Tropy Utama Nasional Program Kampung Iklim dari KEMENTRIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN INDONESIA

Semoga kegiatan Proklim yang telah terbangun di Kel.Taman bermanfaat bagi lingkungan dan menginsipirasi lingkungan lain seperti arahan dari Kementrian.

By admin