Kegiatan pembinaan linmas kelurahan Taman bersama dengan tiga pilar (kelurahan, babinsa dan babinkantibmas) dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Nopember 2022. Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari Permendagri 26 Thn 2020 ttg PENYELENGGARAAN KETERTIBAN UMUM DAN KETENTERAMAN MASYARAKAT SERTA PELINDUNGAN MASYARAKAT. Bahwasanya Linmas memiliki peran penting sebagai mitra TNI dan POLRI dalam setiap pengamanan, oleh karena itu diharapkan Linmas dapat menjadi pelopor terciptanya keamanan, ketentraman, ketertiban di masyarakat serta meningkatkan fungsi siskamling dalam masyarakat maka kelurahan Taman mengadakan kegiatan pembinaan limas bersama tiga pilar.

Sosalisasi Wawasan Kebangsaan

Kegiatan pembinaan linmas diisi dengan pelatihan gerakan Peraturan Baris Berbaris oleh Sdr. Mahpud dan Syaiful selaku Babinsa Kelurahan Taman dan Pengisian materi Wawasan Kebangsaan, Sosialisasi kegiatan pemilu 2024 dan peran aktif linmas dalam pemilu serta review keanggotan oleh Lurah Taman dan Himbauan penyelenggaraan keamanan dan ketertiban oleh Sdr. Tony selaku babinkantibmas kelurahan Taman.

Pelatihan PBB untuk anggota LINMAS oleh Babinsa Kel.Taman

Selain materi pembinaan linmas juga mengadakan Kerja Bakti serentak di sekitar area lapangan Voli Kelurahan Taman. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 50 (lima puluh) orang anggota linmas kelurahan Taman. Dengan melakukan pembersihan rumput, pembuangan sampah dan pengurangan tanaman liar sehingga fasilitas umum yang ada di sekitar lapangan voli dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Aman lingkunganku berdayakan LINMAS ku

By admin