https://www.instagram.com/reel/C93y5NWtvB9/?igsh=MWZ1dXdvOWVtMmk2Yw==

Kelurahan Taman Kota Madiun berinisiatif untuk lebih mendekatkan aparat pemerintah dengan masyarakat melalui program inovasi “Nomaling” (Nongkrong bersama Kamling). Program ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mengidentifikasi permasalahan yang ada secara langsung melalui kegiatan santai di pos kamling sambil ngopi. Kegiatan ini dilaksanakan secara terjadwal dan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) yang akan berdiskusi dengan warga setempat.
Tujuan

  • Mempererat hubungan antara aparat pemerintah dalam hal ini antara Kelurahan dan masyarakat,
  • Mengaktifkan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa keamanan tempat tinggal juga merupakan tanggung jawab lingkungan,
  • Menyerap aspirasi dan permasalahan masyarakat secara langsung.
  • Memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat.
  • Menyusun usulan-usulan yang akan dibawa ke musyawarah kelurahan atau musrenbang.
    Sasaran
    Masyarakat RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama di Kelurahan Taman.
    Aparat pemerintah dari Forkopimcam dan kelurahan.

Inovasi NO MALING dilaksanakan bertempat di Poskampling RW XI Kelurahan Taman yang dihadiri oleh Camat Taman, Lurah Taman, Babinsa, Babinkantibmas, Relawan Pemadam Kebakaran Kel.Taman , Warga 34, RT 35, RT 36 dan masing-masing kelompok Dasawisma. Pertemuan membahas kesiapsiagaan poskampling di beberapa wilayah, diskusi isu permasalahan lingkungan dan pakta integritas gerakan pentingnya poskampling.

By admin