Warung Stop Stunting merupakan program dari Pemerintah Kota Madiun dalam menurunkan jumlah tingkat Stunting di Kota Madiun. Angka Stunting di Kota Madiun sebenarnya merupakan peringkat kedua terendah di Provinsi Jawa Timur. Langkah untuk tetap mempertahankan rendahnya angka stunting di Kota Madiun adalah dengan memberikan bantuan suplai makanan, susu dan biskuit bagi anak-anak stunting dan ibu hamil di Kota Madiun.

Di Kelurahan Taman sendiri kegiatan dilaksanakan setiap hari Rabu setiap minggu dan berjalan selama 9 (sembilan) kali. Dalam acara warung stop stunting kelurahan Taman dihadiri oleh Perangkat Kelurahan, Tim Dinas Kesehatan (UPTD Puskesmas Demangan), Babinsa, Babinkantibmas dan PKK Kel.Taman. Pertemuan yang dilakukan diisi dengan sosialisasi tentang kesehatan dan tumbuh kembang balita, pengukuran tinggi badan dan berat badan anak, pemeriksaan kesehatan untuk ibu hamil.

Paket bantuan warung stop stunting diantaranya adalah bantuan berupa beras, Susu bagi balita atau Ibu hamil, Minyak Goreng, Sarden, Telur Omega 3, paket buah segar, Paket sayur dari P2L Taman Lestari dan P2L Istana Pangan serta makanan siap saji yang disantaap bersama-sama saat kegiatan. Bantuan yang diberikan diawasi dan dievaluasi oleh Tim Dinas Kesehatan baik dari jumlah serta gizi yang diberikan harus sesuai dengan perencanaan gizi.

Dengan adanya warung stop stunting kelurahan Taman semoga dapat menekan jumlah angka stunting. Anak-anak stuntig dapat bertumbuh sehat dan normal, serta anak-anak yang akan dilahirkan oleh ibu hamil dapat terhindar dari resiko stunting. Semangat untuk mendukung angka penurunan stunting di Kelurahan Taman.

Wujudkan Balita Kelurahan Taman Sehat dan Bebas Stunting.

By admin