Digital ID merupakan salah satu produk terbaru di Disdukcapil Kota Madiun yang merupakan regulasi dari Kemendagri dimana identitas kependudukan seperti KTP-el dan Kartu Keluarga tidak lagi berbentuk fisik melainkan akan berubah menjadi bentuk digital yang bisa disimpan di Smartphone masing-masing.

Digitalisasi dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, serta dokumen lainnya dari kementerian2 yg terintegrasi NIKnya. seperti NPWP, BPJS, kartu kepegawaian, dsb dalam satu aplikasi (1 HP). Sehingga menjadi lebih mudah dalam pengaksesannya.

Dengan adanya digital ID ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat transaksi pelayanan publik dan privat dalam bentuk digital. Link aplikasi Identitas Kependudukan Digital cari di google playstore Identitas Kependudukan digital atau klik https://play.google.com/store/apps/details?id=gov.dukcapil.mobile_id

Implementasi aplikasi digital ID ini akan dilakukan secara bertahap meliputi :
1. Tahap 1 PNS dan Pegawai Ditjen Dukcapil (sudah dilaksanakan)
2. Tahap 2 PNS dan Pegawai Disdukcapil Kota Madiun (sudah dilaksanakan)
3. Tahap 3 PNS dan Pegawai Pemerintah Kota Madiun (sudah dilaksanakan)
4. Tahap 4 Pelajar/Mahasiswa Kota Madiun (sudah dan sedang dilaksanakan)
5. Tahap 5 Penduduk Kota Madiun lainnya (sudah dan sedang dilaksanakan)

Ayo kita sukseskan Instalasi Digital ID untuk Tahap 5 bagi Penduduk Kelurahan Taman Kota Madiun! Tanggal 23-24 Maret 2023 di Aula Kelurahan Taman dari pagi hingga sore.


By admin