Konsep pembelajaran yang menyenangkan outdoor learning bagi anak-anak TK Perwanida An Nur Jl.Salak Kelurahan Taman kali ini mengusung tema pengenalan dan pembelajaran sayuran organik di P2L Taman Lestari Kelurahan Taman Kota Madiun. Turut hadir dalam kesempatan ini Ibu Hj.Yuni Maidi selaku Bunda PAUD Kota Madiun (Ibu Walikota Madiun), Tim Dinas Pertanian Kota Madiun,Dewi Ratna (Lurah Taman) serta Anggota Tim P2L Taman Lestari memberikan edukasi kepada anak-anak tentang jenis sayur organik, cara menanam, cara memanen dan pentingnya sayur organik bagi kesehatan. Dengan konsep outdoor learning seperti ini diharapkan pembelajaran dapat lebih mudah dilakukan karena suasana yang berbeda dan menyenangkan.

Tak hanya belajar budidaya tanaman organik saja tetapi dalam kesempatan ini anak-anak diajak pula untuk memanen lele yang diternak dengan cara BUDIKDAMBER (Budidaya Ikan Lele dalam Ember). Selain itu yang tidak kalah penting dari tujuan kegiatan ini adalah mengenalkan sejak dini pengetahuan akan alam sekitar agar menciptakan kader-kader lingkungan di masa depan. Pada keempatan terakhir sebelum acara ditutup anak-anak mendapatkan souvenir berupa hasil sayuran yang sudah dipanen bersama dan pada kesempatan ini pula Ibu Hj.Yuni Maidi mendapatkan cinderamata tanda sayang dari murid-murid TK Perwanida An Nur berupa lukisan hasil karya anak-anak.

Belajar lebih menyenangkan dengan konsep Outdoor learning bersama Ibu Walikota Madiun dan Putra-putri TK Perwanida An Nur di P2L Taman Lestari

By admin